7 Makanan Kaya Serat

Apa itu kolagen? Sebenarnya, kolagen adalah sejenis protein, yang merupakan zat struktural utama yang ditemukan di jaringan ikat hewan. Pada dasarnya, itu terdiri dari asam amino, seperti arginin, hidroksiprolin, pralin, glisin dan sebagainya. Makanan Berserat Tinggi Diberikan di bawah ini adalah daftar 10 makanan yang dapat meningkatkan kolagen di kulit Anda secara alami.

Kubis

Kubis adalah makanan yang tepat Member Distributor Agen Flimty Fiber untuk kulit Anda karena mengandung kolagen. Fitonutrien dan antioksidan, seperti sulforaphane, isothiocynates, zeaxanthin, thiocynates dan lutenin dapat meningkatkan elastisitas dan hidrasi kulit Anda.

Selain itu, kubis merupakan sumber vitamin B6, serat, mangan, folat dan sebagainya. Sayuran mengandung zat besi, fosfor, magnesium dan kalsium. Semua hal ini membantu Anda memperkuat tulang dan mengurangi tekanan darah.

Produk kedelai

Diet Anda juga harus mencakup produk kedelai berkualitas, seperti keju dan susu kedelai. Hal-hal ini membantu Anda mencegah garis-garis halus dan kerutan pada kulit Anda. Genistelin, yang merupakan hormon tanaman, meningkatkan produksi kolagen. Hasilnya, kulit Anda menjadi lebih kuat dan elastis.

Buah & Sayuran Merah

Untuk kolagen, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan berwarna merah, seperti stroberi, ceri, jeruk, dan apel. Dengan cara yang sama, sayuran merah, seperti paprika merah, bit juga membantu Anda melawan penuaan. Antioksidan, seperti likopen dalam sayuran dan buah-buahan ini meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh Anda.

kacang polong

Untuk kulit yang sehat, Anda harus memastikan bahwa Anda makan kacang. Sebenarnya kacang memiliki asam hialuronat yang penting untuk Anda jika ingin awet muda. Faktanya, asam hialuronat dapat menyimpan air lebih lama. Hasilnya, Anda bisa menghilangkan garis dan kerutan serta menjaga kulit tetap bersinar. Faktanya adalah bahwa hyaluronic dalam kacang membantu Anda dengan migrasi dan proliferasi sel. Anda bisa makan kacang dalam bentuk apapun.

Wortel

Sebenarnya, wortel adalah sumber vitamin A yang baik, yang membantu tubuh Anda memproduksi lebih banyak kolagen. Selain itu, wortel membantu tubuh Anda mengontrol pemecahan elastin dan kolagen. Peran besar wortel lainnya adalah merangsang dan mengentalkan dermis. Akibatnya, tubuh Anda memiliki aliran darah yang lebih baik.

Kenari dan biji rami

Kacang kenari dan biji rami kaya akan asam lemak omega 3. Menurut para ahli, satu cangkir kenari berkualitas mengandung sekitar 10,8 gram. Untuk kesehatan yang baik, asam lemak ini sangat penting. Ini membantu Anda mencegah penyakit jantung sambil meningkatkan pertumbuhan, fungsi dan perkembangan otak. Dengan merusak DNA seluler kulit Anda, terlalu banyak radiasi UV cenderung menghasilkan mutasi genetik. Akibatnya, Anda bisa terkena kanker.

Zaitun Hijau atau Hitam

Dalam diet Anda, zaitun hijau atau hitam memainkan peran besar dalam membantu Anda tetap sehat. Sebenarnya, mereka mengandung belerang yang meningkatkan pembentukan kolagen. Di masa lalu, belerang digunakan untuk tujuan mengobati masalah kulit, seperti dermatitis. Zat tersebut membantu melawan jerawat, kulit berminyak dan mencegah penyumbatan pori-pori kulit Anda.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *