Budidaya Bebek Hibrida Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan

Pusing mikirin masa pensiun hendak datang? Jangan kuatir, memulailah berpikir buat beternak semacam yang telah dibUktikan Fajar Santoso. Pensiunan PNS ini memiliki formula sukses beternak bebek hibrida. Hasilnya, dia sukses meraup puluhan juta rupiah perbulannya.

Lelaki asal desa Penambangan kecamatan Balongbendo Sidoarjo tersebut masing- masing harinya mengaku dapat memotong 500 sampai 750 ekor Bebek Hibrida dengan keuntungan perharinya Rp 14 Juta rupiah. Jadi dapat dibayangkan pemasukan mantan lurah ini masing- masing bulannya.

Fajar Santoso melai memahami bebek hibrida yang sangat fenomenal ini semenjak tahun 2010. bebek hibrida yang ialah persilangan antara bebek betina lokal ataupun dapat diucap Bebek Tiktok serta bebek Peking jantan yang bermutu. Serta menciptakan bebek hibrida yang mempunyai karakteristik khas ialah lebih berbobot beratnya ahlihewan.com .

Bila bebek Hibrida usia 45 hari beratnya dapat menggapai 1, 6 Kilogram. Bila bebek biasa dalam waktu yang bertepatan beratnya cuma 1, 2 Kilogram sehingga bisa dipanen dalam waktu yang lebih pendek.

Nyatanya beternak bebek hibrida lumayan gampang, cuma menggunakan lahan kosong balik rumah dengan terbuat sekat- sekat buat membedakan umur bebek yang siap dipanen serta bebek yang masih muda.

Buat penjaannya pula mudah, supaya unggas tidak kena gampang diserbu penyakit, kandang wajib diseterilkan dengan gamping( kapur). Sebaliknya buat pakannya juga simpel, dapat dibelikan produk pabrikan ataupun membuat pakan sendiri, misalnya Dedak, Bekatul, Ampas Ketahui serta Enceng gondok.

Keunggula lain Bebek Hibrida merupakan tidak hanya penghasil Daging pula bisa dibudidayakan selaku penghasil telur yang jumlah produksinya mengalahkan penciptaan telur lokal. Sepanjang ini bebek yang dijadikan bebek bebek pedaging umumnya merupakan bebek petelur yang yang telah afkir ataupun bebek angonan Jawa yang usia pemeliaharaannya lebih lama https://bebekpeking.com/

Sehingga dari mutu daging memanglah sangat jauh dari yang diharapkan. Dengan kedatangan bebek hibrida selaku bebek pedaging merupakan salah satu jawaban kebutuhan warga hendak daging bebek.

Keunggulan yang lain, bebek hibrida ini tidak hanya dagingnya yang lebih banyak, pula bermutu. Dari sisi keempukannya mendekati daging ayam kampung. dan bau daging tidak terasa amis.

Saat ini, Fajar Santoso memperkerjakan 25 pekerja yang berasal dari masyarakat desa setempat. Dia pula telah sanggup mengembalikan modal usaha dekat 50 juta cuma dalam satu tahun saja.

Baca Juga : Berbagai Berbagai Tipe Kunci Pintu serta Merek Kunci Pintu Rumah Yang Bagus di Kota Cilegon

Sedangkan itu bagi kepala bidang peternakan serta kehewanan, Dinas P3 kabupaten Sidoarjo, dokter Bambang Erwantp, Tidak hanya bandeng, Sidoarjo pula populer selaku penghasil bebek. Perihal ini tidak lain sebab para peternak sukses dalam meningkatkan budidaya bebek hibrida dengan mutu unggul dan dapat bebas dari penyakit unggas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *