Indahnya Gunung Bromo Berikan Pengalaman Tidak Terlupakan

Siapa yang tidak tahu gunung berapi aktif yang terletak di Jawa Timur ini? Saya serta temanku terencana mendatangi Gunung Bromo di bulan Ramadhan. Bila tidak di bulan Ramadhan, gunung ini diketahui selaku lautan manusia. Jelas sebab Gunung Bromo mempunyai energi tarik tertentu yang mengundang turis buat tiba ke gunung yang eksotis ini. Inilah kesan yang tidak dapat saya lupakan sehabis mendatangi Gunung Bromo.

Memakai Mobil Off- road yang Memacu Adrenalin

Saya serta temanku dijemput mobil off- road disebuah café daerah paket wisata bromo 1 hari

Sukun di Malang nyaris jam 01. 00 pagi. Ekspedisi kami hingga ke Gunung Bromo kurang lebih 2 jam 30 menit tercantum pendakian mengarah Bukit Kingkong tempat kami memandang sunrise yang indah. Di sinilah ekspedisi yang tidak dapat kami lupakan. Kabut tebal yang menyelimuti jalur mengarah Bukit Kingkong sepanjang pendakian membuatku tidak menyudahi memandang ke jalur lewat jendela mobil.

Jarak pandang kami kurang dari 5 m, untungnya driver dari jasa open trip kami telah berpengalaman dengan suasana ini. Walaupun saya coba sesekali tidur di mobil senantiasa saja saya merasa terbanting- banting di dalam mobil ini serta tertarik buat memandang jalur pendakian yang hitam gulita. Terlebih mobil off- road di hari itu cuma 2 serta posisi mobil kami lah yang sangat depan. Sangat pengalaman yang luar biasa!

Mencari Sunrise di Bukit Kingkong

Sesampainya di Bukit Kingkong yang terletak di kawasan Halaman Nasional Bromo Tengger Semeru ini, saya menyempatkan buat sahur di warung- warung dekat sunrise point. Dekat warung makan ini pula terdapat wc serta mushola. Kala saya mengambil wudhu, airnya dingin sekali hingga menusuk kulit- kulitku.

Jam 04. 30 kami langsung mengarah Bukit Kingkong buat memilah spot yang menarik buat memandang sunrise. Nyatanya telah terdapat sebagian wisatawan dalam negeri ataupun mancanegara yang mau memandang keelokan Gunung Bromo dari bukit ini. Tibalah waktu yang ditunggu- tunggu, kala matahari mulai timbul ke permukaan. Kami langsung takjub keindahannya serta sinar matahari memperlihatkan panorama alam yang sangat indah

Sehabis matahari timbul dengan sempurna, kalian hendak memandang panorama alam Gunung Bromo, Gunung Batok serta Gunung Semeru yang masih dibalut dengan kabut yang tebal. Sangat panorama alam yang luar biasa! Spot dari Bukit Kingkong jadi opsi tidak hanya Penanjakan 1 serta Penanjakan 2 buat memandang ketiga gunung luar biasa itu dari atas.

Baca Juga : Pemicu Peringkat Web Senantiasa Naik- Turun di Google

Berjalan di Pasir Kaki Gunung Bromo yang Fantastis

Kami mengarah mobil jam 06. 00 pagi buat berangkat ke destinasi selanjutnya

ialah memandang Kawah Gunung Bromo. Mobil off- road yang mengantar kami

setelah itu melaju turun ke dasar. Tidak kurang ingat, driver kami menyudahi di sesuatu tempat barangkali kami hendak mengambil gambar panorama alam dari sisi ini. kami sangat mencintai driver kami!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *