Ketahui Persiapan Bersalin yang Aman Bagi Ibu Hamil pas Pandemi Covid-19

Ketahui Persiapan Bersalin yang Aman Bagi Ibu Hamil pas Pandemi Covid-19

Menanti buah hati lahir ke dunia dapat jadi moment senang sekaligus mendebarkan. Terlebih, pandemi Covid-19 memaksa ibu hamil untuk tetap lebih memelihara kesehatan.

Saat pandemi Covid-19, ibu hamil hendaknya tetap bersikap waspada dan bersiap diri terhadap segala bisa saja yang dapat terjadi. Tak terkecuali bersama dengan paparan Covid-19.

Maka dari itu, kudu sejumlah tindakan spesifik untuk menanggulangi hal itu. Seperti apa saja? Berikut ulasannya, dirangkum dari akun Instagram resmi Satgas Covid-19.

Pemeriksaan Rontgen melindungi kesehatan bunda
Langkah pertama yang tetap jadi pertimbangan ibu hamil pas pandemi Covid-19 adalah pengecekan lanjutan. Salah satunya bersama dengan metode pengecekan rontgen lanjutan.
Hal ini dapat memberi tambahan kepastian mengenai situasi kesegaran ibu dan janin di dalam kandungan. Jika dilaksanakan sesegera mungkin, maka ibu hamil dapat melakukan bermacam persiapan lainnya untuk menyongsong buah hati.

CT-Scan klinik usg di bekasi
Jika ibu hamil udah terinfeksi Covid-19, maka langkah setelah itu yang disarankan adalah CT-Scan. Melakukan CT-Scan terhadap ibu hamil kudu cocok petunjuk dokter untuk mendapatkan petunjuk yang pas cocok indikasi.

Isolasi Mandiri
Saat hendak melakukan persalinan, ibu hamil yang dinyatakan positif Covid-19 kudu berada di area terpisah bersama dengan pasien umum. Jika perlu, ibu hamil kudu hindari area rawat gabungan bersama dengan pasien yang tidak terpapar Covid-19.

Persalinan Caesar cara membaca hasil usg
Langkah setelah itu bagi ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah persiapan metode persalinan. Saat darurat tersebut, ibu hamil kudu meniti persalinan bersama dengan gunakan metode caesar.

Tak Menyusui
Setelah melakukan persalinan, ibu yang terpapar Covid-19 tidak disarankan untuk berkontak langsung bersama dengan bayi. Terlebih, ibu juga tidak diperkenankan untuk melakukan inisiatif menyusui dini atau yang kerap disebut bersama dengan istilah IMD. Hal ini cuman dilaksanakan agar kesegaran ibu dan bayi dapat pulih kembali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *