Masalah Bisnis

Kita semua tahu tentang titik buta mobil dan betapa berbahaya dan berpotensi fatalnya mereka. Setiap mobil yang diproduksi di dunia memiliki efek ini.

Bintik-bintik “tak terlihat” dalam Hukum Bisnis bisnis – adalah masalah yang tidak dapat Anda lihat dan tidak hanya dapat berdampak negatif pada bisnis Anda, tetapi juga dapat menyebabkan masalah dalam hubungan, kesehatan, dan gaya hidup Anda.

Dalam artikel ini saya mengulas dua jenis masalah yang tidak dapat Anda lihat dan menawarkan solusi untuk menanganinya masing-masing.  Konsultan Hukum Indonesia Dalam bisnis, mereka adalah: Aware dan Unaware blind spot.

Artikel ini difokuskan pada Spot “Sadar” yang lebih mudah diperbaiki.

Bintik buta “sadar” datang dalam dua jenis: Masalah dan Solusi. Alasan mereka lebih mudah untuk ditangani adalah karena Anda tahu masalahnya ada dan dapat mengambil langkah untuk mencari tahu apa masalahnya. Jika Anda mengenali masalahnya, tetapi tidak tahu apa solusinya, Anda juga memegang kendali di sini, dengan mengambil langkah-langkah untuk menemukan solusinya.

Bintik-bintik buta Bisnis Tidak Sadar adalah yang paling berbahaya karena Anda tidak dapat melihatnya tidak peduli seberapa keras Anda melihatnya. Bagian tersulit dari masalah bisnis ini adalah, tidak seperti mobil, Anda tidak tahu bahwa Anda memiliki masalah dan karena itu tidak dapat berhati-hati atau mengambil tindakan korektif. Saya mengidentifikasi empat jenis Unaware Spots.

Mari kita lihat lebih dalam pada titik buta “Sadar” yang kurang berbahaya: Solusi dan Masalah.

I. Solusi – ini adalah jenis masalah yang Anda sadari ada, tetapi tidak tahu bagaimana menyelesaikannya. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatasi tantangan ini:

1. Setelah Anda mengetahui masalahnya, tentukan apakah Anda dapat menemukan solusinya sendiri.

2. Jika Anda menemukan solusinya, periksa apakah Anda dapat menerapkannya sendiri.

3. Jika Anda tidak dapat menemukan solusi atau mampu menerapkan solusi Anda sendiri, carilah ahli yang dapat membantu Anda menemukan solusi dan implementasinya.

4. Pantau hasilnya dan sesuaikan arah jika perlu.

II. Masalah – jenis tantangan bisnis ini, ketika Anda tahu ada masalah, tetapi tidak tahu apa itu dan/atau bagaimana menemukannya. Yang ini sedikit lebih sulit untuk diselesaikan, tetapi masih sangat bisa dilakukan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatasi tantangan ini:

1. Temukan ahli dalam mendiagnosis masalah bisnis untuk mengidentifikasi masalah bagi Anda.

2. Setelah ahli mengidentifikasi masalah, Anda perlu menentukan solusinya.

3. Periksa untuk melihat apakah Anda dapat menerapkan solusi sendiri.

3. Jika Anda tidak dapat menemukan solusi atau mampu menerapkan solusi Anda sendiri, carilah ahli yang dapat membantu Anda menemukan solusi dan implementasinya.

4. Pantau hasilnya dan sesuaikan arah jika perlu.

Jika Anda ingin mengatasi masalah seperti bagaimana mendapatkan lebih banyak uang, energi, dan waktu dalam bisnis Anda, “Cara Memiliki Lebih Banyak Uang, Waktu, dan Energi, dan Ini Bukan Apa yang Anda Pikirkan” – adalah webinar gratis yang menawarkan banyak strategi praktis.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *