Metode menaruh sayur di kulkas supaya senantiasa segar

Sayur mempunyai kandungan air dekat 90 persen. Tingginya kandungan air, membuat sayur gampang busuk bila ditaruh sangat lama. Proses pembusukan sayur diawali sehabis dipetik. Secara otomatis aliran air yang jadi sumber utama konsumsi dari sayur tersebut terputus.

1. Jaga tingkatan kelembapan.

Semacam yang kita tahu, sayur memiliki 90 persen air. Isi air seperti itu yang sepatutnya dilindungi supaya tahan lama serta tidak membusuk. Usahakan supaya sayur dapat senantiasa bernapas. Melindungi isi air pada sayur- mayur dapat dicoba dengan menyimpannya di plastik yang sudah dilubangi. Sehabis itu baru dimasukkan ke kulkas.

2. Mencuci serta keringkan sayur saat sebelum ditaruh mesh bag manufacturer .

Sehabis kalian belanja sayur, hendaknya langsung dicuci bersih tiap bagiannya memakai air mengalir serta sabun anti- bakteri. Perihal ini dicoba supaya kuman sayur mati. Karena, kuman ialah salah satu aspek pemicu pembusukan kilat terjalin. Sehabis dicuci, keringkan sayur memakai lap, kemudian masukkan ke kulkas.

3. Pisahkan antara sayur serta buah- buahan.

Untuk kalian yang suka berbelanja sayur serta buah sekalian, lebih baik pisahkan keduanya dikala menaruh di kulkas. Karena, buah- buahan menciptakan zat etilen, yang bisa memesatkan kematangan pada bahan santapan lain. Tidak lain tercantum bisa pengaruhi proses pembusukan sayur- mayur lebih kilat.

4. Sortir terlebih dulu saat sebelum ditaruh.

Saat sebelum ditaruh di kulkas, lebih baik sortir dulu sayur- mayur yang kalian beli. Buang bagian yang menguning ataupun kecokelatan supaya kerusakannya tidak menjalar ke zona lain. Jangan kurang ingat pula buat potong bagian pangkal sayur- mayur saat sebelum ditaruh.

Baca Juga : Mempromosikan Hak Asasi Manusia – Strategi untuk Mempromosikan Hak-Hak Orang Biasa

5. Cek temperatur kulkas.

Senantiasa cek temperatur kulkas buat menaruh sayur- mayur tahan lama. Temperatur yang sesuai buat menaruh sayur- mayur merupakan 1- 4 derajat celcius. Apabila temperatur lebih besar, kuman hendak gampang tumbuh biak serta membuat aroma sayur- mayur jadi tidak nikmat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *