Tips Membeli Mobil Untuk Keluarga Baru

Ketika Anda berkeluarga maka mobil yang dibutuhkan juga akan berubah. Jika dulu mobil berukuran kecil sudah cukup maka ketika punya anak maka Anda butuh mobil yang berukuran lebih besar. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Anda sesekali mengecek dealer Toyota terdekat untuk mengetahui promo apa saja yang sedang berlangsung. 

Membeli Sesuai Keperluan

Berbicara mobil keluarga maka yang paling cocok adalah mobil dengan body besar seperti mobil SUV atau MPV dari Toyota. Sebab selain mampu menampung banyak penumpang, mobil ini memiliki fitur keamanan yang sudah lumayan canggih.

Hal ini tentu saja sangat penting mengingat Anda membawa banyak penumpang sehingga butuh fitur keamanan yang lebih mumpuni. Namun, jika Anda masih bingung ingin membeli mobil seperti apa maka ada baiknya jika Anda melihat berbagai tips di bawah ini.

  1. Perhatikan kapasitas penumpang mobil

Setiap mobil memiliki kapasitas penumpang yang berbeda-beda. Karena Anda menginginkan mobil keluarga maka sebaiknya pilih mobil dengan kapasitas tempat duduk yang banyak dan dengan ukuran yang luas.

Jika Anda merupakan keluarga kecil dengan 2 orang anak maka sebenarnya mobil berkapasitas 4 penumpang sudah cukup. Namun, jika Anda memiliki anggota keluarga tambahan lain tentu membutuhkan mobil yang lebih besar lagi.

  1. Pilih mesin yang sesuai

Sebenarnya memilih jenis mesin mobil bukanlah perkara yang sulit. Di pasaran khususnya untuk mobil-mobil keluaran Toyota tersedia mesin yang berbahan bakar bensin dan juga mesin diesel yang berbahan bakar solar. Keduanya memiliki kelebihan dan kelemahan sendiri-sendiri.

Jika Anda lebih suka mobil dengan akselerasi yang lebih responsif maka mesin berbahan bakar bensin lebih disarankan. Selain itu, variasinya lebih banyak dibandingkan dengan mobil mesin diesel. Harganya juga relatif lebih terjangkau sehingga cocok untuk keluarga muda.

Sementara itu, mobil bermesin diesel cenderung memiliki performa yang lebih besar. Selain itu, mobil seperti ini juga lebih tahan terhadap banjir. Oleh sebab itu, jika Anda tinggal di daerah rawan banjir maka sebaiknya pilih mobil dengan mesin diesel saja.

  1. Konsumsi BBM

Ketika berkeluarga maka biaya untuk membeli bahan bakar juga akan meningkat. Oleh sebab itu, ada baiknya jika Anda memilih mobil yang irit bahan bakar. Dengan teknologi sekarang ini, beberapa mobil dengan harga terjangkau namun irit bahan bakar sudah banyak diproduksi khususnya oleh Toyota.

  1. Keamanan dan kenyamanan

Kedua faktor tersebut seharusnya menjadi fokus Anda ketika membeli mobil untuk keluarga. Sebab selain butuh keamanan yang memadai, Anda juga membutuhkan kenyamanan karena membawa banyak penumpang terutama anak-anak. Jika mobil memiliki desain yang kurang nyaman maka hal ini bisa mengganggu konsentrasi pengemudi.

  1. Perhatikan biaya perawatan

Biaya perawatan mobil sebenarnya cukup besar. Oleh sebab itu, agar tidak mengganggu kestabilan keuangan keluarga Anda maka sebaiknya lakukan riset kecil-kecilan lebih dulu untuk memilih mobil mana yang sesuai dengan budget dan memiliki biaya perawatan terjangkau.

Biasanya, mobil keluaran merek ternama seperti Toyota memiliki layanan purna jual yang bagus. Anda cukup mendatangi bengkel Toyota terdekat jika ingin melakukan perawatan rutin atau sebagainya. Sebagai salah satu perusahaan terkemuka, bengkel resmi Toyota tentu memiliki kualitas pelayanannya yang lebih terjamin.

Jika Anda memang tertarik untuk membeli mobil baru untuk keluarga maka tidak ada salahnya jika Anda berkunjung secara langsung ke dealer-dealer resmi Toyota seperti ASTRIDO. Sebab selain menyediakan berbagai macam mobil Toyota dengan berbagai merek, tempat ini juga menyediakan berbagai promo dan layanan menarik lainnya.

Agar Anda lebih yakin dengan kemampuan, keamanan, dan kenyamanan mobil maka Anda sebaiknya mencoba melakukan test drive lebih dulu. Dengan begitu, Anda bisa merasakan langsung performa mobil yang ingin Anda beli di berbagai jalanan dengan rute yang berbeda-beda.

Test drive sendiri sebenarnya cukup mudah, Anda perlu memastikan lebih dulu jika dealer atau showroom Toyota terdekat memiliki layanan ini. Jika benar maka Anda bisa mengatur jadwal tes bersama petugas. Caranya juga sangat mudah, Anda cukup ke situs resmi ASTRIDO yaitu toyotaastrido.co.id kemudian menghubungi petugas yang bersangkutan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *